Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP Serang Duta Besar Inggris Untuk Yaman

0 4

SAN’A (Arrahmah.com) – Sekelompok pria bersenjata yang diduga Mujahidin Al-Qaeda Jazirah Arab (AQAP) menyerang duta besar Inggris untuk Yaman di ibukota Yaman pada Senin (26/7/2010) lalu, ujar pejabat Yaman, Selasa (27/7).

Berdasarkan keterangan pejabat tersebut, mujahidin AQAP secara terus-menerus melepaskan tembakan ke arah kendaraan duta besar Inggris yang tengah berada di jalan utama menuju gedung kedutaan dan melintas dengan sangat cepat ke dalam gedung.  Mujahidin terus menyerang hingga ke gerbang gedung kedutaan Inggris yang berlokasi di wilayah timur ibukota Yaman.

“Tentara khusus Inggris yang didukung dengan tentara Yaman segera menuju lokasi dan memberikan perlindungan pada duta besar Inggris dan stafnya,” ujar pejabat Yaman seperti yang dilansir Xinhua namun menolak memberikan informasi mengenai korban yang jatuh.

Bangkai proyektil yang ditembakan dari RPG ditemukan di dalam gedung kedutaan dan penyerang berhasil melarikan diri setelah melakukan serangan dengan selamat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...