OMMA : 10 Tank Dihantam Bom, 30 Tentara Salibis AS Tewas di Helmand

0 14

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebanyak 30 tentara salibis AS tewas atau terluka sepanjang hari kemarin saat ledakan bom ranjau menghantam dan menghancurkan 10 tank mereka yang melakukan patroli dari Nowzad sampai Gerishk di provinsi Helmand.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menembak jatuh helikopter militer AS di kota Lashkar Gah pada Kamis (22/7) sore sekitar pukul 16.00.  Mujahidin melaporkan bahwa enam tentara salibis AS tewas seketika saat helikopter menghantam tanah.

Empat tentara teroris AS tewas dan tiga lebih terluka pada Kamis pagi saat dua bom meledak menargetkan patroli berjalan kaki tentara salibis di distrik sangin, provinsi Helmand.

Mujahidin menyerang konvoy militer musuh di kota Lashkar Gah, provinsi Helmand.  Sekitar 9 tentara salibis NATO tewas dan terluka dalam serangan ini, empat tank dan kendaraan militer berhasil dihancurkan mujahidin.

Kamis pagi, Mujahidin di provinsi Uruzgan, kota Tarin Kot, terlibat bentrokan fisik dengan tentara salibis AS. Berdasarkan laporan mujahidin, tentara musuh melarikan diri dari wilayah pertempuran dan meninggalkan sejumlah amunisi dan persenjataan.  Tidak jelas berapa jumlah korban tewas dan terluka di kubu musuh, namun kubu mujahidin tidak mengalami kerugian.

Dua tentara teroris AS tewas, tiga terluka saat patroli mereka mendapat serangan mendadak dari mujahidin di distrik Baraki Barak, provinsi Logar. PEristiwa terjadi Kamis pagi sekitar pukul 8.00 waktu setempat.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang konvoy militer AS di distrik Sayedabad, provinsi Wardak, menewaskan tiga tentara salibis dan melukai 5 lebih.  Dua tank musuh ikut dihancurkan dalam serangan ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.