Berita Dunia Islam Terdepan

Dua Tentara Kafir Inggris Tewas Lagi di Helmand

0 7

HELMAND (Arrahmah.com) – Dua tentara kafir Inggris kembali tewas di wilayah Afghanistan selatan, Rabu (21/7/2010).

Menteri Pertahanan Inggris mengatakan bahwa keduanya ditembak mati di kota Lashkar Gah, provinsi Helmand.  Seorang tentara Inggris lainnya terluka dalam peristiwa ini.

“Dalam usaha menolong rekan mereka yang terluka, keduanya tertembak dan mengalami lka parah,” ujar jurubicara militer Letkol James Carr-Smith seperti yang dilansir AFP.

Saat ini sekitar 9.500 tentara Inggris tersebar di Afghanistan, mereka berkonsentrasi di wilayah selatan, wilayah yang paling mematikan bagi tentara kafir yang berada di Afghanistan.

Menurut penghitungan militer AS, sejauh ini skeitar 400 tentara internasional telah tewas di Afghanistan sepanjang tahun 2010.  Menjadikan tahun ini sebagai tahun paling mematikan untuk tentara asing di Afghanistan.

Kematian demi kematian menjadikan AS dan sekutunya mulai ragu dapat memnangkan perang di Afghanistan yang mereka mulai.  Dalam sebuah wawancara dengan radio BBC, Presiden Barack Obama saat ditanya mengenai harapan Perdana Menteri Inggris, David Cameron yang menginginkan tentara Inggris ditarik mundur dari Afghanistan mulai tahun depan, Obama mengatakan bahwa ia juga berencana memulai penarikan mundur tentara AS dari Afghanistan mulai Juli 2011 mendatang.

“Saya berharap dengan strategi yang kami miliki, kami dapat membangun militer Afghan dan menyerahkan kontrol kepada militer Afghan,” ujar David Cameron. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...