Majalah Ispire Didalangi Oleh Pria Asal AS (?)

0 6

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pada pekan lalu, pemberitaan internasional ramai mengabarkan terbitnya majalah berbahasa Inggris besutan Al-Qaeda semenanjung Arab (AQAP), majalah yang diterbitkan secara online ini berisi sekitar 70 halaman.  Kini, ramai diperbincangkan bahwa kreator majalah tersebut adalah seorang warga Amerika Serikat yang terbang ke Yaman pada 2009 lalu.

Pemuda AS ini diduga bernama Samir Khan (23) yang lahir di Arab Saudi dan pindah ke Amerika Serikat (Carolina utara-red) saat usianya menginjak 7 tahun.  Pada Oktober 2009, Samir Khan diyakini terbang ke Yaman meninggalkan AS. Ia juga sempat menjadi pengurus sebuah blog berideologi Islam dan blog lainnya yang dikenal dengan “Jihad Recollections”, seperti yang dilansir CNN.

Sebelum meninggalkan Carolina utara, ia sempat tinggal di New York. Aparat AS mengatakan ia menghadiri sebuah pertemuan dengan kelompok “Islamic Thinkers Society”, namun dikatakan bahwa dirinya bukan tokoh sentral dalam kelompok tersebut.

Nama online Khan adalah “InshaAllahshaheed”.  Dalam beberapa blognya ia mempublikasikan propaganda Al-Qaeda yang ia terjemahkan ke dalam bahasa Inggris serta video-video yang menayangkan aksi jihad di Irak dan negara lainnya.

Agen intelijen menduga Khan terkait dengan Inspire karena beberapa konten dalam majalah tersebut serupa dengan yang pernah ia posting dalam blognya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.