Berita Dunia Islam Terdepan

Jutaan Umat Muslim Kecewa Dengan Facebook

0 3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Facebook dinilai telah melakukan tindakan yang mengecewakan. Alhasil, jutaan umat muslim di dunia mengancam hengkang dari jejaring sosial ternama itu.

Seperti dikutip detikINET dari laporan Foxnews, Senin (19/7/2010), Facebook telah memblokir sejumlah akun grup berbau Islam, seperti Rassoul.Allaah, Logo.Ramadan, I love Mohammed dan Quran Lovers.

Pemblokiran grup yang punya jutaan fans di dunia itu membuat banyak orang meradang, mereka mengirimkan komentar dan surat protes. Konon ada 2,5 juta umat muslim yang mengancam pergi jika Facebook tak mengaktifkan kembali akun grup tersebut hingga 21 Juli 2010.

“Meskipun Anda mampu menjalankan kemampuan komunikasi terbaik, tapi anda telah menebar kebencian antara Anda dan umat muslim di seluruh dunia,” tulis surat protes yang ditujukan untuk Mark Zuckerberg.

Kekecewaan mereka juga masih terkait dengan rendahnya kepedulian Facebook terhadap akun-akun yang melecehkan Islam seperti grup kontes menggambar Nabi Muhammad beberapa waktu lalu.

Jika Facebook tetap bersikeras, 2,5 juta pemilik akun itu mengaku bisa saja berpindah ke madina.com, situs jejaring yang menggunakan prinsip-prinsip Islami.

Facebook sendiri menyangkal telah memblokir tanpa alasan tepat. Menurut keterangannya, grup-grup tersebut ditutup karena dinilai telah melanggar kebijakan Facebook dengan menyebarkan spam (pesan sampah) kepada sejumlah anggotanya. (detikinet/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...