Karena Takut, Pakistan Larang Beredarnya Film Komedi Bin Ladin

0 14

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Badan sensor film Pakistan melarang beredarnya film komedi buatan India yang menggambarkan sosok Syaikh Usamah bin Ladin.

Pelarangan dikeluarkan pada Rabu (14/7).  Otoritas Pakistan melakukan hal tersebut untuk mengantisipasi adanya serangan yang dilancarkan Mujahidin jika film tersebut beredar di Pakistan.

Film tersebut dipublikasikan di Pakistan pada Jumat lalu.

Film India dengan tajuk “Tere Bin Ladin” yang berarti “Tanpa Kamu, Bin Ladin”, mengisahkan seorang jurnalis Pakistan yang berpura-pura mewawancarai amir Al-Qaeda Syaikh Usamah bin Ladin.

Sensor film Pakistan akhirnya memutuskan untuk tidak mengedarkan film tersebut karena film tersebut dapat menjadi pemicu adanya serangan baru ke Pakistan, ujar anggota Badan Sensor Pakistan yang tidak ingin disebutkan identitasnya, lapor Aljazeera.

Tidak dilaporkan siapa yang menjadi produser dalam film yang disebarkan di Pakistan hanya dengan judul “Tere Bin” dengan tujuan menurunkan fokus terhadap amir Al-Qaeda.

Walaupun ini merupakan film Bollywood, namun yang berperan di dalamnya adalah aktor dan bintang pop Pakistan, Ali Zafar.

Belum pernah terjadi sebelumnya, Pakistan melarang sebuah film, apalagi film buatan India karena film-film India sangat populer di Pakistan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.