Berita Dunia Islam Terdepan

Syeikh Al-Awlaki Masukkan Kartunis Molly Norris Dalam Daftar Eksekusi

0 2

(Arrahmah.com) – Ulama kharismatik dan berpengaruh asal Yaman yang sangat dibenci AS, Syaikh Anwar al-Awlaki memasukkan nama pembuat acara “Everybody Draw Mohammed”, Molly Norris ke dalam target utama dan mengatakan bahwa dirinya “pantas berada di neraka”.

Petinggi FBI telah memperingatkan Norris karena perkataan al-Awlaki berarti adalah ancaman serius.

Dalam sebuah majalah keluaran Al-Qaeda Jazirah Arab (AQAP), Inspire, Awlaki mengutuk Norris dan delapan orang lainnya yang telah menghina Rasulullah SAW.  Kartunis lainnya, editor dan jurnalis yang masuk dalam daftar Awlaki adalah yang berasal dari Swedia, Belanda dan Inggris karena mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Tulisan Syaikh Awlaki kembali muncul pertama kali di Inspire, majalah keluaran AQAP yang telah disebarluaskan diinternet baru-baru ini.

“Balasan yang telah ditentukan oleh utusan Allah adalah eksekusi untuk mereka yang terlibat,” tulis Awlaki (39).

David Gomez, agen khusus FBI memperingatkan Norris dan lainnya bahwa ancaman tersebut benar-benar serius.

“Kami mengerti benar ancaman serius dari majalah Inspire dan kami akan melakukan apapun dengan kemampuan kami untuk melindungi orang-orang yang berada dalam daftar hingga mereka lolos dari target,” ujar Gomez penuh percaya diri.

Tulisan yang berada dalam Inspire kebanyakan adalah propaganda jihadi, termasuk terjemahan ucapan Syaikh Usamah Bin Ladin.  Para pengamat mengatakan tujuan majalah tersebut sangat jelas, merangkul para pemuda.

“Ini seperti Tiger Beat Al-Qaeda,” ujar seorang senior kontraterorisme AS. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...