Berkomentar Mengenai Al-Qaeda, Seorang Jurnalis Yaman Ditangkap Agen Intelijen

0 4

SAN’A (Arrahmah.com) – Seorang jurnalis Yaman yang ditangkap di sebuah jalan oleh pria bersenjata pada Minggu (11/7) lalu, kini telah dibebaskan, ia mengatakan bahwa dirinya ditangkap oleh agen intelijen dan diinterogasi.

Abdulelah Shai tengah berada di luar sebuah restoran di Sanaa pada Minggu (11/7) malam ketika tiga orang pria bersenjata keluar dari mobil dan memaksanya untuk masuk ke dalam mobil tersebut, ujar jurnalis lainnya, Kamal Sharaf yang saat itu tengah bersama Shai, seperti yang dilansir Reuters.

Shai mengatakan bahwa pria-pria tersebut adalah agen intelijen, mereka melakukan interogasi sebelum akhirnya Shai dibebaskan.

“Aku dibawa ke markas Organisasi Politik Keamanan dan diinterogasi selama enam jam terkait komentar yang aku buat di televisi Al-Jazeera mengenai aktivitas Al-Qaeda di Yaman,” ujar Shai.

Shai adalah seorang jurnalis lepas dan diposisikan sebagai seorang pengamat ahli oleh media-media internasional mengenai Al-Qaeda dan sering mengatakan bahwa dirinya memiliki hubungan dekat dengan anggota Al-Qaeda.

Di awal tahun ini, Shai berhasil mewawancarai Syaikh Anwar al-Awlaki, seorang ulama besar yang tengah dicari-cari oleh otoritas munafik Yaman dan AS.

Otoritas AS mengatakan bahwa Awlaki masuk ke dalam daftar CIA. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.