NATO : Keluar Dari Afghanistan Hanya Membesarkan Hati Taliban

0 5

KABUL (Arrahmah.com) – Ditengah-tengah meningkatnya serangan terhadap tentara asing di Afghanistan, NATO meminta kepada negara-negara yang berkontribusi agar tetap menyebarkan tentara di Afghanistan “selama masih dibutuhkan”.

Sekretaris Jenderal NATO, Anders Fogh Rasmussen berbicara kepada harian Daily Telegraph hari ini (13/7) mengatakan bahwa penarikan mundur pasukan dari wilayah perang Afghanistan hanya akan membesarkan hati Taliban dan menguatkan mereka sehingga serangan terhadap tentara internasional terus meningkat.

“Taliban mengikuti debat politik yang terjadi di negara-negara yang tergabung dalam NATO,” ujar Rasmussen seperti yang dilaporkan AFP.

Rasmussen berkomentar setelah melakukan pertemuan di London dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron yang sebelum melakukan pertemuan dirinya ingin tentara Inggris meninggalkan Afghanistan secepatnya.

Hal yang sama juga terjadi di Kanada, Belanda dan Polandia, mereka telah berencana menarikmundur pasukan dari Afghanistan setelah berkecimpung dalam perang panjang di Afghanistan.

Rasmussen mengatakan NATO akan mundur dari Afghanistan saat “tentara Afghan mampu mengambil alih keamanan di tangan mereka sendiri”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.