Edisi Pertama Majalah Al-Qaeda Diterbitkan

0 29

(Arrahmah.com) – Penasaran ingin mengetahui cara membuat bom di rumah, mengepaknya untuk jihad atau bagaimana cara berkomunikasi dengan sandi rahasia?  Majalah Al-Qaeda berbahasa Inggris terbaru jawabannya.

Edisi pertama majalah “Inspire” yang dikeluarkan oleh Al-Qaeda yang berbasis di Yaman (AQAP), telah terbit kemarin (12/7) dan akan dilengkapi dengan 67 halaman yang dipublikasikan secara online.

Artikel-artikel berjudul, “Make a Bomb in the Kitchen of Your Mom”, oleh pemimpim AQ atau “What to Expect in Jihad”, menjadi bagian dalam majalah tersebut.

Tujuan pembuatan majalan ini menurut pemimpin AQ adalah “untuk memberitahukan kepada kalian mengenai pelatihan militer Al-Qaeda ke rumah-rumah kalian sehingga memberikan keringanan kepada kalian karena sulitnya melakukan perjalanan menuju kami”.

“What to Expect in Jihad” memberikan nasehat untuk siapa saja yang mengambil keputusan untuk bergabung dengan jihad.

“Ketika kalian datang ke wilayah jihad, sangat penting bagi kalian memiliki kemampuan berbicara bahasa lokal,” ujar artikel tersebut.

Artikel tersebut juga memberitahukan bahwa seorang Mujahidin harus membawa teman bersama dengannya dan sebaiknya mempelajari budaya lokal sebelum melakukan perjalanan.

Banyak hal-hal lain yang dituliskan dalam artikel tersebut.  Artikel memperingatkan, telepon seluler dengan kartu SIM didalamnya merupakan “hal berbahaya” atau yang memiliki kamera, sebaiknya tidak digunakan tanpa izin.

Dalam artikel lainnya, majalah ini memberikan instruksi dalam mengirim atau menerima pesan bersandi menggunakan program komputer yang disebut dengan “Asrar al-Mujahideen” atau rahasia mujahidin.

“Mata-mata sangat memperhatikan email, khususnya jika kalian dikenal memiliki pemikiran jihadi,” ujar artikel tersebut.  Program seperti ini merupakan pilihan terbaik. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.