Pemimpin Afrika Timur Berjanji Berikan Bantuan Militer Untuk Somalia

0 5

ADDIS ABABA (Arrahmah.com) – Para pemimpin Afrika Timur telah setuju untuk memberikan bantuan militer termasuk penambahan pasukan (sekitar 2.000 orang) untuk Somalia dalam rangka mendukung “misi” Uni Afrika di negeri tersebut.

Presiden munafik negara transisi Somalia, Sharif Ahmed merengek dukungan ke negara-negara Afrika Timur yang dikenal dengan IGAD.

Berbicara dengan bantuan penerjemah, pemimpin boneka Somalia ini mengatakan pemerintahannya yang lemah semakin menghadapi bahaya dari para “militan” yang terkait dengan jaringan Al-Qaeda (Al-Shabaab-red) yang mengontrol sebagian besar wilayah Somalia.

“Somalia menghadapi serangan-serangan sengit dari kelompok ‘teroris’ yang terkait dengan jaringan Al-Qaeda,” ujar munafikin Sharif Ahmed.  “Dan keterlambatan dalam memberikan dukungan untuk pemerintah Somalia akan memberikan waktu dan dukungan untuk kelompok ‘teroris’ memperkuat diri mereka.” rengeknya.

Dalam beberapa jam, pemimpin Sudan, Kenya, Ethiopia, Djibouti dan Uganda merespon dan berjanji akan secepatnya memberikan bantuan militer untuk memperkuat tentara Uni Afrika yang dikenal dengan AMISOM. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.