Berita Dunia Islam Terdepan

Salibis Asing Tembak Mati Dua Warga Sipil Afghan

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Tentara salibis pimpinan Amerika kembali melancarkan kejahatannya. Pada hari Rabu (7/7), sejumlah tentara salibis menggerebek sebuah desa di Afghanistan utara, menembak mati dua warga sipil dan menculik sekitar 20 orang lain.

Salibis melepaskan tembakan dari helikopter pada warga sipil di pinggiran kota Mazar-e-Sharif, ibukota provinsi Blakh, Press TV melaporkan.

Setelah mendarat, para prajurit memasuki sebuah bengkel produksi batu bata, menewaskan dua dan melukai beberapa yang lain, termasuk seorang anak.

Sebuah rekaman video yang diperoleh oleh Press TV, menunjukkan bagaimana salah satu korban tewas dan anak itu terluka.

Anak yang terluka dilaporkan saat ini dalam keadaan koma. Pasukan AS juga membakar beberapa rumah milik warga.

Ini bukan pertama kalinya bahwa warga sipil Afghanistan terbunuh atau diculik untuk alasan tidak jelas. Pembunuhan warga sipil terus menerus oleh pasukan salibis asing dan telah menimbulkan kemarahan mendalam di kalangan penduduk Afghanistan. Lebih dari 2.400 warga sipil tewas di Afghanistan sepanjang tahun lalu.

Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya mengklaim bahwa pihaknya hanya menjadikan tempat persembunyian ‘militan’ sebagai sasaran dalam operasi militer mereka. Namun kenyataannya, sebagian besar serangan telah mengakibatkan warga sipil jadi korban. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...