Angka Bunuh Diri Tentara Israel Membengkak

0 12

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Militer Israel telah menyuarakan peringatan bersamaan dengan meningkatnya jumlah kasus bunuh diri tentaranya sejak awal tahun 2010.

Sembilan belas tentara Israel telah mengakhiri hidupnya sendiri selama tahun ini, menyusul penurunan sejumlah program yang bertujuan menangkal angka bunuh diri di dalam tubuh militer Zionis tersebut, Ynet melaporkan pada hari Selasa (6/7), dikutip PressTV.

Data 2010 ini menunjukkan kenaikan yang sangat signifikan dibandingkan sepanjang tahun lalu yang berjumlah 21 kasus. Militer Israel melaporkan 30 kasus bunuh diri pada tahun 2000, sementara ada 35 kasus serupa pada tahun 2005.

Pihak militer kemudian meluncurkan program pelatihan untuk membantu mendiagnosa tekanan psikologis serius yang diderita tentara-tentaranya. Program ini dinilai berhasil. Dalam kurun waktu 2007-2009, ada penurunan jumlah bunuh diri menjadi kurang dari 24 dalam satu tahun.

Dua petugas layanan kesahatan mental militer Israel dihukum dengan pasal tindak pidana pada tahun 2008 karena gagal untuk mencegah bunuh diri seorang prajurit yang menunjukkan tanda-tanda tekanan psikologis. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.