Berita Dunia Islam Terdepan

Salah Satu Panglima Taliban Tewas Di Pakistan?

0 4

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Panglima perang Taliban, yang diburu dengan imbalan 234.000 dolar, media telah terbunuh dalam baku tempak dengan pasukan Pakistan di wilayah Waziristan Utara, lapor The News pada Minggu (4/7).

The News mengutip pernyataan militer yang mengatakan bahwa Amirullah Mehsud adalah salah satu orang penting dalam tubuh Taliban Pakistan.

Amirullah yang dikenal dengan nama Qari Gud dan Mazloomyar, diklaim terbunuh di sebuah pos pengecekan di Miransah, kota utama di Waziristan Utara.

“Siapapun yang berhasil memenggal kepalanya diberi imbalan sebesar 20 juta rupee atau 234.000 dollar. Dua tentara mengalami cedera saat baku tembak,” klaim militer Pakistan dalam pernyataannya, sebagaimana dilansir Xinhua pada Senin (5/7)

Amirullah Mehsud merupakan orang ke-11 dari 19 petinggi Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP) yang paling dicari oleh pemerintah boneka Pakistan.

Sampai berita ini diungkap, belum jelas apakah klaim pemerintah dan militer Pakistan itu benar atau hanya rekayasa semata, seperti yang biasa mereka lakukan sebelumnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...