Haedar "Liberal", Din Progresif, Yun Hijau

0 20

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Prancis Andar Nubowo mengaku memiliki sejumlah penilaian khusus pada tiga calon yang akan bersaing memperebutkan kursi nomor wahid di persyarikatan Muhammadiyah kali ini.

Seperti diketahui, dari hasil sidang tanwir Jumat (2/7), tiga orang menempati posisi paling atas, Haedar Nashir (150 suara), Yunahar Ilyas (148 suara), dan Din Syamsuddin (148 suara).

Menurut Andar, ketika tokoh tersebut perlu dilihat dengan baik.  Di antara mereka ada yang bakal menahkodai kapal Muhammadiyah ke depan.

Muhammadiyah ibarat tenda besar yang harus mampu memayungi semua orang. “Nah, karena itu calon yang tepat untuk menempati posisi tertinggi di Muhammadiyah adalah sosok yang memiliki kemampuan tersebut,” katanya.

Andar sendiri melihat, Haedar Nashir adalah sosok ideolog Muhammadiyah. Selain itu, Haedar pemikir progresif, tidak kalah dari Din Syamsuddin.

Sedangkan Din sosok yang merepresentasikan pemikiran modern. Dengan bahasa lain, Andar katakan, “Al-‘aqidah al-washotiyah” yang bisa mengayomi politik ajarannya. Din juga pemimpin yang dinilai dapat mengatur dan sesuai dengan prinsip kemuhammadiyahan.

Ketika hidayatullah.com menanyakan apa  warna pak Yunahar kalau begitu? Dengan jelas, Andar menjawab Yun “hijau”. (hid/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.