Berita Dunia Islam Terdepan

Senat AS Setujui Dana Bagi Penambahan Pasukan Ke Afghanistan

0 0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Senat AS menyetujui dana untuk membayar penambahan pasukan Barack Obama ke Afghanistan namun menolak tuntutan untuk mengesahkan jadwal kepulangan pasukan AS.

Senat diperkirakan akan melegalkan keputusannya dalam bentuk undang-undang dana perang bulan depan.

Sebagian besar dari $ 33 milyar anggaran belanja perang yang disetujui oleh Senat adalah untuk membiayai 30.000 pasukan AS di Afghanistan, sebagaimana yang diumumkan Obama pada bulan Desember, meskipun beberapa di antaranya mencakup biaya perang AS di Irak.

Kemudian, dana tambahan 4 miliar dolar untuk Departemen Luar Negeri dipakai untuk mendanai bantuan sipil dan ekonomi bagi Afghanistan dan Pakistan. Sedangkan sekitar 130 miliar dolar lainnya sudah disepakati Senat untuk Afghanistan dan Irak untuk tahun ini dan lebih dari 300 miliar dolar sudah dihabiskan AS sejak 2001 hanya untuk perang di Afghanistan.

Prioritas pengeluaran lainnya yang termasuk dalam RUU pendanaan perang AS: 13 miliar dolar untuk tunjangan veteran Perang Vietnam; 5,1 miliar untuk Federal Emergency Management Agency; 2,8 miliar untuk membangun kembali Haiti; 400 juta untuk bantuan banjir ASS; dan $ 68 juta untuk membantu mengatasi dampak dari tumpahan minyak di Teluk Meksiko. (althaf/geo/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...