Berita Dunia Islam Terdepan

Mossad Lakukan Interogasi di Penjara Irak

0 1

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Organisasi Arab untuk Hak Asasi Manusia (AOHR) mengatakan bahwa agen intelijen Israel, Mossad melakukan interogasi terhadap tahanan Arab di penjara Irak.

“Aku menerima laporan dari tahanan Yordania di penjara Irak dan mereka menginformasikan kepada kami bahwa Mossad telah melakukan interogasi terhadap mereka dan tahanan Arab lainnya si penjara Irak,” Ujar Abdul Karim Shreideh, kepala komite pusat tahanan AOHR, berkata dalam sebuah konferensi pers di Amman beberapa waktu lalu.

“Para tahanan tersebut berkata bahwa Mossad memberikan pilihan untuk bekerja dengan mereka, menjadi agen mereka dan dapat meninggalkan penjara atau membusuk di dalamnya,” lanjut Shreideh.

Menurut organisasi tersebut, sekitar 33 warga Yordania berada dalam penjara Irak bersama dengan ratusan warga Arab lainnya.

Presiden AOHR mendesak pemerintah Yordania untuk mengintensifkan langkah mengeluarkan tahanan Yordania dari berbagai penjara.  Terdapat 250 tahanan Yordania dalam penjara di Syiria, 41 di Arab Saudi, 37 di Israel, 7 di AS, 5 di Iran dan 1 di Kuawait. (haninmazaya/tum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...