Berita Dunia Islam Terdepan

Rekaman Suara Noordin di Facebook Palsu

0 0

Jakarta (Arrahmah.com) Diberitakan, beberapa hari terakhir ramai diberitakan mengenai rekaman ceramah dari orang yang diduga Noordin M Top. Rekaman yang beredar tersebut berjudul “Hebatnya Jihad! Ceramah Asy Syahid Abo Mo’awwidz Noordin M Top’. Isi rekaman ini berdurasi 19 menit.

Suara yang ditampilkan dalam rekaman tersebut memang berlogat Melayu dan mengajak orang untuk berjihad. Rekaman ini mulai tersebar melalui situs jejaring sosial Facebook. Salah satu yang meng unggah ke Facebook adalah seorang pengguna yang memakai ID Abu Mush’ab Azzarqawi.

Tak tanggung-tanggung bahkan Polri juga akan lacak penyebar suara Noordin M Top di Facebook ini. “Kita koordinasikan dengan cyber crime Mabes Polri,” kata Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Zulkarnain , Senin (17/5/2010) seperti dikutip dari detik.com.

Dia menjelaskan, seandainya IP adress si penyebar ceramah itu di Indonesia, mungkin akan bisa secepatnya diblok.

“Tapi kan sejauh ini memang IP adress internet itu 85 persen ada di Amerika. Kalo di Indonesia, dengan sendirinya akan segera dikoordinasikan,” tutupnya.

Ali Fauzi : Itu Bukan Suara Noordin

Namun ,ketika rekaman ini ditanyakan kepada Ali Fauzi yang merupakan adik dari almarhum Ali Ghufron dan Amrozi, ia menyatakan bahwa ini bukan suara Noordin. “Bukan, itu bukan suara Noordin, ini memang suara orang Malaysia namun bukan Noordin”. Menurut Ali, orang pasti akan mengira itu suara Noordin karena dialek orang yang berceramah di rekaman tersebut memang berlogat Melayu.

“Mungkin itu suara orang PAS Malaysia,” ujarnya. Ali mengatakan orang PAS Malaysia juga banyak yang berceramah seperti itu. Namun Ali meyakini rekaman yang beredar di Facebook itu bukan suara Noordin M Top.

“Tapi kalau rekaman video pesan Noordin dahulu yang memakai penutup kepala sambil mengacungkan telunjuk itu memang benar Noordin,” pungkas Ali Fauzi (Senin 17 Mei 2010)

Source : muslimdaily.net  

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...