Berita Dunia Islam Terdepan

Produsen Elektronik Tak Khawatir Produk China

0 0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Perdagangan bebas ASEAN China (ACFTA) akan berpengaruh pada pasar elektronik, karena konsumen memperhatikan harga. Namun konsumen yang pintar dan rasional tidak hanya terpaku pada harga.

Demikian President Director PT LG Electronics Indonesia, Kim Weon Dae di Jakarta.

“Home appliances digunakan dalam jangka panjang bisa lebih 10 tahun,” katanya.

Kim Weon Dae menyatakan optimis dengan pasar elektronik Indonesia. GDP RI yang mencapai US$2000, bisa naik jadi US$3000 dan LG akan menjual produk yang lebih baik terutama home appliances semacam AC, kulkas dan produk TI. Hal itu karena konsumen memiliki kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Semenatra LG juga akan meningkatkan penjualan produk yang bertema kesehatan. LG mengusung home appliances health plus colletion yang terdiri dari tiga kelompok nutritious living, fresh living dan clean living. Nutrious living menyangkut produk microwave dan lemari es. Clean living produk mesin cuci. Fresh living berupa air purifier, dan AC.

Direktur Sales LGEIN, Budi Setiawan mengatakan penjualan produk yang bertema kesehatan terjadi kenaikan 17% pada Q1 2010 di Asia. Sementara pada periode 2008-2009 kenaikan produk bertema kesehatan LG di Indonesia mencapai 30%. (ini/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...