Berita Dunia Islam Terdepan

“India Tak Akan Berhasil Menekan Perjuangan Kashmir”

0 0

SRINAGAR (Arrahmah.com) – Pemimpin senior APHC, Shabbir Ahmed Shah, yang selama ini ditahan tanpa ada surat penangkapan resmi, mengatakan bahwa India tidak akan pernah berhasil untuk menekan perjuangan rakyat Kashmir untuk memerdekakan Kashmir dari jajahan India, meskipun melalui penggunaan kekerasan.

Hal ini disampaikan Shabbir Ahmed Shah saat berdiskusi dengan pemimpin APHC lainnya, Yasmeen Raja, yang memintanya datang ke akademi medis Jammu dan menanyakan tentang kesehatannya. Dia dibawa ke sana dari penjara Kot Bhalwal Jammu untuk pemeriksaan medis.

Shabbir Shah menyatakan bahwa rakyat Kashmir telah memberikan pengorbanan yang tak sedikit dan pengorbanan ini tidak akan pernah disia-siakan begitu saja diizinkan.

Ia pun mengatakan bahwa Kashmir bertekad untuk melanjutkan perjuangan mereka sampai akhir hayat dan ia meyakini hari dimana penjajahan India tersingkirkan tidak akan lama lagi.

Berbicara di hadapan wartawan setempat, Yasmeen Raja memberikan keterangan mengenai kesehatan Shabbir Ahmed Shah yang telah memburuk. Yasmeen mengatakan bahwa Shabbir Ahmed mengalami perlakuan tidak manusiawi di dalam penjara Udhampur.

Yasmeen telah mengajukan keterangan mengenai pelanggaran HAM oleh India pada organisasi HAM internasional dan meminta mereka untuk mengunjungi penjara di wilayah pendudukan India di Kashmir agar mereka bisa membantu tawanan Kashmir segera bebas dan mengecap kehidupan yang layak. (althaf/kms/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...