Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 20 Tentara Teroris AS Tewas Saat Helikopter Mereka Berhasil Ditembak Jatuh

0 0

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di distrik Arghandab, provinsi Kandahar berhasil menembak jatuh sebuah helikopter militer AS pada pagi hari, ujar petinggi Mujahidin.  Sejumlah besar tentara teroris AS dan boneka Afghan yang didukung oleh kekuatan udara melancarkan serangan besar melawan Mujahidin di daerah tersebut, dan mujahidin menyambutnya dengan melancarkan tembakan ke arah helikopter menggunakan RPG, menyebabkan helikopter musuh jatuh dan membunuh sekitar 20 tentara AS di tempat.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan melancarkan serangan skala besar terhadap tentara boneka Afghan di distrik Shinki provinsi Zabul, hasil dari serangan ini adalah sekitar 15 tentara boneka tewas dan dua pos mereka berhasil diambil alih mujahidin.  Senjata dan amunisi milik musuh dirampas selama operasi berjalan.

Lebih dari 3 tentara teroris AS tewas dan dua terluka ketika kendaraan mereka mendapat serangan dari Mujahidin di kota Gardez, ibukota Paktia pada Minggu pagi.

Masih di hari yang sama, mujahidin membunuh 4 tentara boneka dan melukai 1 orang di distrik Zurmat, provinsi Paktia saat kendaraan mereka mendapat serangan roket mujahidin.

Bom buatan mujahidin meledak dan menghantam sebuah tank NATO di distrik Dil Aram, provinsi Nimroze pada Minggu siang.  Seorang petinggi NATO dikabarkan ikut tewas dalam serangan ini.

Sekitar 3 tentara teroris AS tewas dalam serangan bom ranjau yang menargetkan tank patroli mereka di provinsi Kunar pada minggu pagi.  Penduduk lokal mengatakan tentara yang tewas telah dievakuasi namun bangkai tank masih tergeletak di lokasi kejadian. (haninmazaya/tum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...