Berita Dunia Islam Terdepan

Mesir Klaim Temukan Senjata Selundupan

0 3

KAIRO (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Mesir mengatakan pihaknya menemukan senjata dan bahan peledak pada hari Senin (11/5) yang tersembunyi di kota perbatasan Rafah. Mesir mengklaim bahwa senjata-senjata ini disiapkan untuk diselundupkan ke Gaza melalui terowongan.

Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada Ma’an bahwa pasukan Mesir menyerbu sebuah pemakaman di Rafah, yang terletak 3 kilometer dari perbatasan Gaza, dan menemukan sebuah tempat penyembunyian senjata, termasuk ranjau darat anti-tank.

Senjata lainnya ditemukan di daerah perbatasan Al-Ahrash, yang mencakup senapan mesin dan amunisi, juga disiapkan untuk diselundupkan ke Gaza, kata sumber.

Keamanan Mesir telah mengintensifkan keamanan di sepanjang perbatasan dengan Gaza dalam upaya untuk menggagalkan penyelundupan besar-besaran melalui mobil yang diduga akan diantar ke Jalur Gaza. Pihak keamanan Mesir memerintahkan pasukannya untuk mengidentifikasi setiap mobil baru masuk ke pelabuhan Mesir dari Rafah, sumber menambahkan.

Pada pertengahan April, pasukan Mesir menyerang sebuah terowongan bawah tanah yang digunakan untuk penyelundupan ke wilayah Gaza. (althaf/mn/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...