Berita Dunia Islam Terdepan

Kamuflase, Pasukan NATO dan Afghanistan Bangun Masjid Baru Di Pangkalan Mazar e Sharif

0 5

KABUL (Arrahmah.com) – Sejumlah pejabat Afghanistan dan ISAF meresmikan sebuah masjid di Camp Marmal, di Mazar-e-Sharif, pada hari Kamis (7/5) minggu lalu.

Peresmian masjid ini diberikan untuk tentara dan karyawan sipil Komando Daerah Utara serta banyak pekerja Afghanistan di kamp yang beragama Islam agar berkesempatan untuk beribadah sesuai dengan keyakinan mereka.

Gubernur Provinsi Balkh Atta Mohammed Noor; tokoh agama dari Mazar-e-Sharif; komandan RC-Utara Brigjen. Jenderal Frank Leidenberger; dan Mayor Jenderal Abdul Rahman Rahmani, Kepala Staf Korps 209 Tentara Nasional Afghanistan ikut menghadiri acara ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada Gubernur Noor, khususnya, yang selalu mencari sebuah dialog dengan kami dan menegaskan persahabatan kami,” bual Leidenberger dalam sambutannya.

“Masyarakat internasional akan terus berada di sisi Afghanistan untuk ‘menjamin keamanan’ dan ‘stabilitas’ negeri ini di masa depan. Saya sangat bangga bahwa hari ini kami dapat meresmikan masjid ini bersama-sama sebagai simbol persahabatan kami.”

Menurut perkiraan, masjid akan diselesaikan dalam waktu dan menghabiskan biaya € 50.000.

Gubernur Noor juga menggambarkan seolah-olah kehadiran pasukan ISAF di Afghanistan sangat penting untuk pembangunan dan kemajuan negara.

“Langkah-langkah kecil seperti pembangunan masjid dan peresmiannya hari ini akan membangun kepercayaan dan keyakinan, serta membiarkan budaya yang berbeda tumbuh lebih bersama-sama,” ujar Noor.

Noor juga menunjukkan seolah-olah kerjasama yang ‘baik’ dengan AS dan sekutunya sangat penting bagi kesejahteraan ekonomi sehingga Afghanistan bisa dapat berdiri di atas kaki sendiri segera. Dia mengatakan masyarakat internasional sudah mulai menetapkan program yang positif. (althaf/ans/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...