Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Amerika Tembak Mati Muslimah Afghan

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Lagi-lagi, pasukan teroris Amerika menembaki warga sipil di dekat ibukota Afghanistan, Kabul, menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai sejumlah orang lainnya.

Para pejabat pemerintah mengatakan pada hari Senin (10/5) seorang wanita tewas setelah tentara AS menembak kendaraan di wilayah Sarobi, salah satu distrik di sekitar Kabul, pada hari Minggu malam, seorang koresponden Press TV melaporkan.

Insiden itu meninggalkan beberapa orang lain dalam kondisi luka-luka, termasuk dua anak-anak. Amerika Serikat belum mengomentari penembakan itu.

Laporan ini datang sehari setelah sepuluh penduduk sipil tewas dalam bentrokan AS-Taliban di provinsi Herat barat pada Sabtu malam.

Sementara itu, pihak berwenang Afghanistan mengatakan lebih dari sepuluh orang tewas dalam serangan terpisah di provinsi selatan Helmand. Beberapa anggota kepolisian dan pasukan keamanan Afghanistan dilaporkan menjadi korban tewas.

Lebih dari 170 warga sipil telah tewas di Afghanistan selama tahun 2010. Angka ini menunjukkan peningkatan 33 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kehadiran asing 130.000 tentara asing di Afghanistan dinilai gagal untuk menstabilkan Afghanistan. Hal ini sama sekali bertentangan dengan janji yang selalu dijadikan dalih AS untuk terus menggemukkan jumlah pasukannya di Afghanistan. (althaf/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...