Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al Shabab Rebut Kota Perbatasan Somalia-Ethiopia

0 0

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Harakah Al Shabab Mujahidin pada hari Sabtu (8/5) merebut sebuah kota di perbatasan Somalia dengan Ethiopia setelah pasukan pemerintah melarikan diri, seorang komandan milisi dan penduduk setempat mengatakan.

Kota utara Elberde baru-baru ini telah digunakan sebagai pangkalan militer pasukan pemerintah yang baru dilatih dari daerah di Somalia selatan.

“Mujahidin pada akhirnya merebut kendali atas distrik ini, kami telah menghancurkan basis musuh dan memaksa mereka untuk melarikan diri,” kata Sheikh Hasan Mo’alim Takow, seorang panglima al Shabaab, sebagaimana dikutip Reuters.

Ali Nur Adam, penduduk Elberde, mengatakan: “Al Shabaab menyerang kota pada hari Sabtu, yang mengarah ke baku tembak sengit yang menewaskan satu dan melukai tiga orang lainnya dari dua pihak yang bertempur.”

Ali mengatakan pasukan pemerintah mengosongkan distrik dan menyeberang ke Etiopia.

Negara-negara Barat dan negara-negara tetangga mengatakan Somalia berfungsi sebagai tempat yang aman bagi ‘militan’ yang bertekad melancarkan serangan di Afrika timur dan wilayah lainnya. (althaf/rtrs/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...