Berita Dunia Islam Terdepan

10 Tewas Dalam Serangan AS di Pakistan

0 1

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Setidaknya sepuluh orang dilaporkan tewas dalam serangan rudal AS terbaru di daerah kesukuan di baratlaut Pakistan, pejabat keamanan lokal memberikan konfirmasi.

Menurut dua pejabat intelijen Pakistan pada hari Minggu (9/5), sebuah pesawat tanpa awak milik AS menembakkan dua rudalnya yang menghantam rumah anggota suku setempat, Awal Gul, di desa Kasa Enzer daerah Datta Khel di Waziristan Utara.

Sebanyak 300 orang sejauh ini kehilangan nyawa dalam 42 serangan predator AS di wilayah perbatasan Pakistan selama tahun ini.

Washington mengklaim bahwa target serangan merupakan mujahidin Pakistan. Namun klaim itu bohong sama sekali. Ratusan warga sipil telah menjadi korban serangan AS sejak tahun 2008.

Meskipun serangan ini membuahkan kontroversi dari rakyat dan oposisi pemerintah Pakistan, Pentagon pada hari Kamis memberikan mandar secara resmi pada CIA untuk menentukan target yang lebih luas di Pakistan.

Serangan predator tak berawak ini bermula saat AS masih ada di bawah pimpinan George W. Bush dan semakin meningkat intensitasnya di bawah perintah Barack Obama. (althaf/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...