Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi Militer Mujahidin Al-Shabaab 27 April Sampai 3 Mei 2010

0 9

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Berikut adalah ringkasan operasi militer mujahidin Al-Shabaab, Somalia yang dilakukan pada 27 April hingga 3 Mei 2010 yang dirilis baru-baru ini.

Daerah : Distrik Hodon, Mogadishu :

Pertempuran terus berlangsung antara Mujahidin Al-Shabaab melawan tentara teroris boneka yang bersekutu dengan militan musyrik di distrik Hodon dan Waberi.  Jenazah dari kubu musuh masih bergeletakan di jalan Dabka, Si’gale dan Workers.  Tentara Uni Afrika (AMISOM) bergabung ke dalam pertempuran setelah pertempuran berlangsung selama satu jam.

Kubu musuh mengalami kerugian besar, namun tidak diketahui jumlah pasti dari korban tewas dan terluka.

Daerah : Distrik Hawlwadag, Mogadishu

Mujahidin Al-Shabaab mengalami kemenangan dalam sebuah pertempuran di jalan Dabka.  Tentara boneka dan militan musyrik sebelumnya mengontrol pos pemeriksaan di jalan Dabka dan dengan ijin Allah, Mujahidin berhasil merebutnya dengan terlebih dulu membunuh 6 dari mereka.

Daerah : Provinsi Lower Shabelle



Administrasi Islam di provinsi Lower Shabelle menerima bantuan senjata dari beberapa penduduk Somalia pedalaman di kota Bara’we, mengikuti pengumuman yang dikeluarkan para sesepuh suku bahwa mereka menyatakan berpartisipasi dalam jihad.

Peristiwa besar ini terjadi di kota Bara’we dimana para sesepuh suku dan pemimpin administrasi Islam bertemu.  Para pemimpin suku menyerahkan lebih dari 35 senjata rifle. 

Dan mulai hari itu, mereka menyatakan mendukung Al-Shabaab dan menjadi bagian dari Al-Shabaab memerangi kemusyrikan dan tentara boneka Somalia yang mendukung pemerintah yang bersikukuh menegakkan sistem kufur.


Daerah : Beledweyne, provinsi Hiraan

Mujahidin memburu tentara boneka dan militan musyrik yang berkumpul di luar kota Beledweyne. Para militan ini berkumpul dan menerima pelatihan militer di desa Baar, namun Mujahidin berhasil mematikan langkah militan dan mereka merampas beberapa kendaraan militer yang berisi penuh senjata dan amunisi.  Tentara boneka dan militan musyrik menerima pelatihan militer dari tentara Ethiopia.


Daerah : Bal’ad dan Jowhar, provinsi Shabelle

Administrasi Islam di provinsi Shabelle tengah telah memulai melancarkan operasi skala besar, membersihkan kota Bal’ad dan Jowhar dari kriminalitas gang, perompakan dan pencurian. Mujahidin menangkap banyak anggota gang bersenjata.  Mereka yang ditangkap diadili dengan hukum Islam.  Kini dua kota tersebut telah bersih. (haninmazaya/ansar/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...