Berita Dunia Islam Terdepan

Xe Akui Keberadaannya Di Pakistan

0 3

CAROLINA (Arrahmah.com) – Direktur perusahaan keamanan Amerika terkenal Xe Services LLC, yang sebelumnya dikenal dengan nama Blackwater, menurut laporan mengakui bahwa perusahaannya sedang beroperasi di Pakistan.

Seorang wartawan investigasi yang bekerja untuk Democracy Now Foundation, Jeremy Scahill, mengatakan bahwa ia telah memperoleh rekaman audio pernyataan yang disampaikan sendiri oleh Pimpinan Blackwater, Erik Prince.

Prince berbicara mengenai operasi perusahaannya di wilayah Pakistan, menurut laporan oleh Scahill. Pada rekaman itu, ia juga menghina Afganistan, Irak, dan Pakistan yang melawan Amerika Serikat.

Pada rekaman itu, Prince melanjutkan dengan menggambarkan mereka sebagai kaum barbar yang merangkak keluar dari saluran pembuangan. Rekaman ini pun meliputi rincian lainnya tentang kegiatan Blackwater yang sebelumnya tidak diungkapkan.

Democracy Now mengatakan Prince telah berusaha untuk mencegah rekaman tersebut sampai ke publik.

Sedangkan, para pejabat di Islamabad menyangkal (dan menutup-nutupi) keberadaan kontraktor keamanan tersebut di Pakistan. (althaf/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...