Berita Dunia Islam Terdepan

AMISOM Isukan Rencana Al Shabab Akan Melakukan Pengeboman Bertubi-Tubi Di Tempat Umum

0 2

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Harakah Al Shabab Mujahidin berencana untuk melakukan gelombang serangan bunuh diri di ibukota Mogadishu dengan kendaraan yang dikemas penuh bahan peledak, AMISOM menyatakan pada hari Rabu (5/5).

“Informasi kredibel yang diperoleh AMISOM menunjukkan bahwa sejumlah faksi dari kelompok oposisi bersenjata  berencana untuk melakukan serangkaian serangan bunuh diri di sejumlah tempat umum,” kata AMISOM dalam sebuah pernyataan. “Mereka telah menyiapkan beberapa mobil yang sarat dengan bahan peledak, baik di Mogadishu dan sekitarnya untuk melakukan kekejaman terhadap penduduk sipil yang tak bersalah,” kilahnya. AMISOM menambahkan bahwa masjid dan pasar adalah target utama dan mendesak warga untuk sedikit lebih waspada jika melihat kendaraan yang mencurigakan.

Sangat jelas bahwa pernyataan ini dikeluarkan AMISOM untuk menangkal opini umum di tengah-tengah masyarakat Somalia bahwa pihaknya ada di balik pengeboman masjid di pasar Bakara dan kota Kismayu yang terjadi akhir pekan lalu serta menewaskan 40 orang. Selain itu, pernyataan ini pun sengaja dibuat untuk mencitraburukkan Al Shabab dan faksi mujahidin lainnya dengan mengatakan bahwa mujahidin akan melakukan pengeboman di tempat-tempat umum yang banyak disinggahi oleh warga sipil, seperti masjid dan pasar. (althaf/rtrs/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...