Berita Dunia Islam Terdepan

Amir Taliban Pakistan Berjanji Akan Membalaskan Dendam Terhadap AS

0 0

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Amir Taliban Pakistan yang telah berkali-kali diberitakan tewas dalam serangan misil AS, Hakimullah Mehsud hafidzahullah, telah bersumpah akan melakukan serangan untuk Amerika Serikat dalam beberapa bulan ke depan untuk membalaskan dendam terhadap para pemimpin Mujahidin yang dibunuh AS.

Pernyataannya ini disebarkan dalam sebuah video terbaru.

“Waktunya sangat dekat ketika orang-orang kami yang beriman akan melakukan serangan ke ibukota Amerika Serikat,” ujarnya dalam video tersebut.

Ia mengatakan Tehrik-e-Taliban akan menyerang AS “untuk para pemimpin Islam terbaik, termasuk Beitullah Mehsud dan lainnya yang berasal dari jaringan Al-Qaeda”.

Mehsud diyakini tewas dalam salah satu serangan misil AS di wilayah Baratlaut Pakistan pada Januari lalu, namun intelijen Pakistan mengatakan bahwa dirinya selamat dari serangan.

Saat itu pejabat Pakistan beramai-ramai menyatakan bahwa Mehsud berhasil dieliminasi dalam sebuah serangan misil AS, bersama dengan 10 mujahid lainnya.  Ia mengalami luka serius ketika misil ditembakkan dan menghantam sebuah kendaraan di daerah Shktai, perbatasan antara utara dan selatan Waziristan.

Otoritas Boneka Pakistan menawarkan uang sejumlah 590.000 USD untuk siapa saja yang bisa menangkap atau memberikan informasi mengenai keberadaan Mehsud. (haninmazaya/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...