Berita Dunia Islam Terdepan

AS: “Kami Memihak Israel”

0 6

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Amerika Serikat mengatakan tidak akan pernah menarik dukungannya terhadap Israel di PBB. Pernyataan ini sekaligus menyangkal laporan bahwa ia akan membiarkan Israel melakukan pendudukan di tanah Palestina.

Harian Inggris, Guardian mengatakan pada hari Kamis bahwa wakil utusan AS untuk Timur Tengah David Hale telah berjanji pada Otoritas Palestina bahwa Washington akan mempertimbangkan untuk membiarkan Dewan Keamanan PBB menyerang Israel jika Tel Aviv melakukan tindakan provokatif dalam pembangunan pemukiman di Tepi Barat.

Washington selalu memanfaatkan hak veto yang dimilikinya untuk memblokir resolusi PBB terhadap agresi Israel di Palestina dan membangun rezim tersebut di diduduki Zionis.

Juru bicara Gedung Putih, Vietor Tommy, menolak laporan Guardian.

“Laporan ini tidak akurat,” katanya. Ia menambahkan bahwa “Kebijakan AS mengenai isu-isu yang berkaitan dengan Israel di PBB jelas dan tidak akan pernah berubah.”

“Kami akan terus berbicara lantang mengenai hak Israel untuk membela diri dan untuk menentang upaya-upaya tidak adil terhadap Israel,” tambahnya. (althaf/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...