Berita Dunia Islam Terdepan

Hakimullah Masih Hidup Di Waziristan Selatan

0 5

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Juru bicara Tehrik-e-Taliban Pakistan, Azam Tariq, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada sejumlah media bahwa Hakimullah Mehsud dalam keadaan sehat dan sedang berada di suatu tempat di Waziristan Selatan. Dia menyatakan pemimpin TTP itu selalu konsisten memantau pergerakan Taliban.

Pernyataan Azam Tariq ini muncul setelah sebuah laporan dalam surat kabar Guardian edisi Rabu mengutip seorang pejabat senior ISI yang mengatakan bahwa Hakimullah masih hidup dan sehat.

Hakimullah diisukan tewas dalam serangan pesawat tanpa awak CIA di Waziristan Selatan pada Januari tahun ini. Meskipun Menteri Dalam Negeri Rahman Malik menyatakan dia telah dibunuh, kematiannya tak pernah bisa dikonfirmasi oleh tentara Pakistan dan Amerika Serikat.

Azam Tariq juga membantah pemerintah yang mengklaim telah mengalahkan mujahidin. Ia mengatakan Taliban selalu kuat dan menjalankan kontrol atas Waziristan Selatan dan seluruh wilayah kesukuan di sekitarnya. Dia mengatakan, jihad akan terus berlanjut selama lembaga Amerika tetap hadir di Pakistan dan para penguasa Pakistan masih menghamba pada AS.

Ia pun mengatakan serangan pesawat predator AS tidak bisa mencegah Taliban dan Taliban pasti akan mengalahkan pasukan Amerika dan sekutunya.

Azam Tariq memperingatkan bahwa pemerintah boneka Pakistan sedang berusaha mengadu domba rakyat. Selain itu ia menegaskan pada pemerintah agar pemerintah tidak memaksakan peperangan yang sesungguhnya adalah kepentingan Amerika Serikat ke dalam wilayah dan rakyatnya sendiri, termasuk di Waziristan Selatan. (althaf/ansr/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...