Berita Dunia Islam Terdepan

Sejumlah Bom Ledakkan Gudang Persedian NATO Di Afghanistan

0 0

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Sejumlah bom menghantam sebuah gudang persediaan logistik untuk pasukan NATO di Afghanistan. Menurut laporan PressTV pada Rabu (28/4), ledakkan itu telah menewaskan sedikitnya tiga orang tewas dan melukai 35 orang lainnya.

Serangan tersebut terjadi pada Selasa malam di dekat Bandara Kandahar serta pos keamanan di dekat bandara, tepat sehari setelah serangan bom kembar pada hari Senin yang menargetkan komandan polisi.

Sementara itu, situasi keamanan yang semakin tidak menentu di Kandahar memaksa PBB untuk sementara mengevakuasi sejumlah staf asing pada Selasa.

Pasukan NATO sedang merencanakan operasi terbesar mereka di Kandahar selama perang yang berlangsung hampir sembilan tahun pada bulan Juni mendatang. Operasi tersebut mengerahkan 23.000 pasukan, yang terdiri dari angkatan darat salibis asing, tentara, serta pasukan polisi Afghanistan.

Namun besarnya jumlah pasukan yang dikerahkan itu tidak pernah menggentarkan para mujahidin. Justru mujahidin berjanji untuk terus melawan para penjajah itu. (althaf/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...