Berita Dunia Islam Terdepan

Israel Penjarakan empat Orang Saudara Ali Sweiti

0 1

HEBRON (Arrahmah.com) – Tentara zionis Israel menangkap empat orang yang berhubungan dekat dengan seorang pejuang Palestina yang gugur dalam sebuah serangan di sebuah rumah di wilayah selatan Tepi Barat, kota Hebron (al-Khalil).

Kepala Pusat Penahanan Al-Khalil, Amjad an-Najjar pada Senin (26/4) mengidentifikasikan empat orang yang berada di dalam penjara adalah Maison Sweiti dan saudaranya Ahmed, Abed dan Othman.

Jurubicara militer Israel juga menginfirmasikan keempatnya dan mengatakan mereka ditangkap selama operasi militer, namun otoritas zionis menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Penangkapan terjadi setelah tentara zionis Israel menyerang sebuah rumah yang akhirnya menewaskan (insha Allah syahid) seorang komandan Brigade al-Qassam, Ali Sweiti (42) di desa Beit Awa.

Sweiti mengalami luka parah dalam serangan tersebut, lalu ia menghembuskan nafas terakhir. 

Insiden terjadi di al-Khalil, dimana puluhan penduduk Palestina sering terlibat bentrok dengan tentara zionis Israel.

Dalam peristiwa lainnya, jurubicara Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan Otoritas Palestina (PA) di bawah Mahmoud Abbas bekerjasama dengan otoritas Israel dalam pembunuhan Sweiti.

“Pembunuhan komandan Al-Qassam benar-benar kejahatan terencana, yang datang dalam konteks

pembunuhan untuk menghabisi perlawanan, dan khususnya Brigade Al-Qassam di wilayah Tepi Barat,” ia memperingatkan.

Pembunuhan Sweiti terjadi bersamaan dengan penangkapan sekitar 20 anggota Brigade Al-Qassam di Nablus yang dilakukan oleh tentara keamanan Palestina. (haninmazaya/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...