Berita Dunia Islam Terdepan

Selusin Tank NATO Lagi-Lagi Kena Hantam Di Pakistan

0 4

PUNJAB (Arrahmah.com) – Dua belas tanker minyak miliki komplitan teroris NATO telah dibakar dan empat polisi tewas ketika pria bersenjata melepaskan tembakan di Talagang, sebuah kota di propinsi Punjab, Pakistan.

Aslam Tarin, polisi Pakistan, mengatakan pada Geo TV bahwa pelaku menembaki tanker dan melarikan diri setelah polisi datang ke tempat kejadian.

Tarin mengatakan sebuah pom bensin terdekat juga terbakar akibat serangan yang terjadi pada hari Sabtu (24/4).

Sebagian besar suplai minyak kepada pasukan teroris internasional NATO di Afghanistan selama ini selalu ditransfer melalui Pakistan.

Dalam insiden yang sama pada bulan Oktober lalu, enam kendaraan NATO di Afghanistan, termasuk tanker minyak, diserang oleh sekitar 30 orang bersenjata di kota Peshawar Pakistan.

Kesulitan Logistik

Insiden ini menyebabkan NATO kesulitan untuk melancarkan perangnya di sebuah negara yang terkurung daratan seperti Afghanistan. Sekitar 75 persen dari persediaan perang Afghanistan dikirim melalui atas Pakistan, baik jalur darat maupun udara, termasuk 40 persen dari pasokan bahan bakar.

Tingginya intensitas penyerangan mujahidin terhadap suplai NATO di sepanjang Khyber Persediaan sepanjang jalanan Khyber, memaksa Amerika Serikat berpikir keras untuk mencari rute alternatif demi tersalurnya pasokan tersebut. (althaf/alj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...