Berita Dunia Islam Terdepan

Zuckerberg Kenalkan Rencana Dominasi Internet

0 1

CAMBRIDGE (Arrahmah.com) – Mark Zuckerberg dalam pertemuan tahunan pengembang platform f8 mengumumkan rencana Facebook untuk menanamkan fiturnya ke seluruh situs yang ada.

Berdasarkan keterangan pendiri dan CEO jejaring sosial paling populer itu, Facebook akan memungkinkan para pengembang untuk berbagi informasi tentang pengguna mereka, jika terkoneksi di situs tersebut.

Perusahaan juga akan merilis satu set plug-in, termasuk tombol “Like” bagi semua situs yang kemudian akan masuk ke bagian jejaring sosial tanpa banyak usaha.

Sebelumnya, situs itu hanya dapat menyimpan informasi dari pengguna Facebook selama 24 jam. Dengan kebijakan baru ini, tidak lama lagi situs tersebut dengan beberapa plug-in baru akan memungkinkan para pengembang membuka data Open Graph dari Facebook.

Hal itu berdasarkan ide bahwa pengguna Facebook akan mungkin menampilkan situs apapun di internet dan secara instan dipersonalisasi.

Ketika membuka portal berita misalnya, maka pengunjung dapat melihat teman yang “suka” dengan artikel yang ada.

Zuckerberg mengatakan Facebook berharap dengan hanya beberapa lusin mitra saja dapat melayani 1 miliar tombol suka dalam 24 jam pertama peluncuran plug-in itu.

Tahun lalu, pengembang melihat peluncuran dari Connect di f8. Layanan ini yang secara ajaib digantikan dengan produk baru Open Graph yang sekarang berkembang dengan 100 juta pengguna. (ini/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...