Berita Dunia Islam Terdepan

Israel Keluarkan Perintah Penggusuran Terhadap Hebron Selatan

0 0

HEBRON (Arrahmah.com) – Pemerintah Israel menyerahkan perintah pembongkaran untuk lima bangunan, termasuk tenda-tenda tempat berteduh warga Badui di timur Yatta, selatan kota Hebron, Tepi Barat, pada Kamis (22/4), kata penduduk setempat.

Sumber lainnya di Yatta mengatakan bahwa pasukan Israel menggerebek area Sha’b Al-Batam dan Ma’een, di timur, yang dikelilingi oleh pemukiman dari Eva Hal, Metza Ya’er, dan Sosya, di mana mereka menyerahkan perintah pembongkaran terhadap bangunan milik warga Palestina yang ada di sana.

Perintah penggusuran ini menandai semakin gencarnya upaya Israel untuk menduduki wilayah Palestina dan mengusir warga Palestinda dari tempat tinggalnya. Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), pekan lalu, pihaknya melihat peningkatan upaya pembongkaran perumahan setelah jeda selama sebulan, dengan total delapan bangunan dihancurkan, termasuk dua rumah dan satu fondasi untuk rumah yang belum selesai di Tepi Barat.

Penghancuran ini dilakukan oleh Administrasi Sipil Israel, yang berdalih tidak menemukan izin mendirikan bangunan di area Haris (Salfit), Al-Khader dan Beit Sahur (Betlehem). (althaf/mn/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...