Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 22 April 2010

0 0

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Lebih dari dua tentara penjajah AS tewas dan dua terluka di kota Marjah, provinsi Helmand saat sebuah bom ranjau meledak ketika tentara penjajah tersebut mencoba menjinakkannya.  Ledakannya sangat kuat sehingga menyebabkan tubuh tentara yang tewas terkoyak-koyak, ujar Mujahidin lokal.

Tiga tentara Inggris tewas mengenaskan dan dua lainnya terluka parah dalam sebuah ledkan bom ranjau di distrik Musa Qala, Helmand.

Masih di provinsi yang sama, dua ledakan serupa di kota Marjah berhasil menghancurkan dua tank milik tentara penjajah AS.  Sebuah tank berusaha masuk ke dalam area untuk mengambil jasad rekan mereka yang tewas dan terluka juga karena terhantam ledakan bom ranjau beberapa menit sebelumnya.

Tiga tentara penjajah NATO tewas dan 2 terluka parah di distrik Kharwar, provinsi Logar ketika tank militer mereka mendapat serangan bom ranjau.

Tiga tentara boneka Afghan tewa dan dua terluka dalam sebuah serangan yang dilakukan Mujahidin menargetkan konvoy gabungan tentara penjajah Jerman dan boneka mereka di provinsi Baghlan.  Sebuah tank hancur berkeping-keping, seluruh tentara teroris Jerman yang berada di dalamnya tewas di tempat.  Seorang mujahid mengalami luka dalam operasi ini.  Serangan Mujahidin meletuskan pertempuran yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak milik AS di Sharana, ibukota provinsi Paktika.  Predator tersebut tengah terbang rendah ketika seorang mujahid mengarahkan tembakan.  Laporan mengatakan bangkai predator AS ini masih berada di lokasi kejadian.  (haninmazaya/tum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...