Berita Dunia Islam Terdepan

Jubir Gedung Putih Tertantang Twitter

0 0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs mengakui kehandalan Twitter dalam menyebarkan informasi ke seantero warga dunia maya. Penyambung lidah Presiden Amerika Serikat Barack Obama itu pun merasa tertantang jika memakai Twitter.

Tantangan yang dimaksud Gibbs adalah ketika dirinya ingin memposting suatu informasi ke dalam situs mikroblogging itu. Sebab, seperti diketahui bahwa Twitter hanya menyediakan slot 140 karakter untuk postingan penggunanya.

Nah, bagi Gibbs yang sering berbicara panjang lebar tentang pemerintahan Obama, batasan 140 karakter itu tentu menjadi kendala tersendiri untuk menuangkan isi pemikirannya.

Sejak ditunjuk sebagai sekretaris kepresidenan di kabinet pemerintahan Obama, Gibss memang ‘dipaksa’ harus aktif di dunia Twitter. Sebab setiap rencana, kebijakan dan informasi yang terkait gedung putih harus diinformasikan pula oleh Gibbs via Twitter.

“Twitter adalah tool dan media yang mengagumkan. Saya tak hanya bisa menjangkau wartawan di sini, tapi juga ribuan orang-orang yang juga menyoroti apa yang Presiden Barack Obama lakukan,” ujarnya, dalam sebuah wawancara di CNN dan dikutip detikINET, Senin (19/4). (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...