Berita Dunia Islam Terdepan

Rangkaian Ledakan Mengguncang Irak

0 2

MOSUL (Arrahmah.com) – Pejabat keamanan dan medis melaporkan sebuah mobil meledak di kota Mosul Irak utara pada hari Senin (12/4) menewaskan seorang polisi dan seorang warga sipil. Pada saat yang sama, ledakan serupa terjadi di dekat Baghdad dan menyebabkan dua tentara meninggal dunia.

Sebanyak 37 orang mengalami cedera akibat serangan, yang pertama melanda sekitar pukul 2 siang waktu setempat di pusat kota Mosul, 350 kilometer (220 mil) sebelah utara dari ibukota.

“Dua orang tewas, seorang polisi dan seorang warga sipil, dan 22 orang terluka, termasuk lima polisi, ketika seorang pembom bunuh diri dengan mobilnya menghantam patroli kepolisian,” kata Mayor Hussam Aldeen Mohammed dari kepolisian Mosul melaporkan.

Dr Abdul Latif al-Juburi, dari Rumah Sakit Medical City di Mosul, mengaminkan pernyataan Hussam Aldeen Mohammed.

Sementara itu, di Abu Ghraib, sebelah barat kota Baghdad, sebuah bom yang diletakkan dalam sebuah mobil yang diparkir membuat patroli militer kehilangan dua tentara dan melukai 15 lainnya pada sekitar jam 3 siang waktu setempat, seorang pejabat kementerian dalam negeri mengatakan. (althaf/dawn/afp/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...