Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 12 April 2010

0 1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah helikopter militer milik tentara teroris AS berhasil dihancurkan di distrik Andar, provinsi Ghazni oleh tembakan mortir mujahidin pada Senin sore.  Mujahidin juga berhasil menembak jatuh sebuah helikopter militer di Kalat, provinsi Zabul.

Sedikitnya lima tentara teroris AS dan NATO tewas ketika tank mereka yang tengah melintas di daerah Sistani, kota Marjah, Provinsi Helmand terhantam ledakan bom ranjau.  Dalam peristiwa berbeda masih di provinsi Helmand, dia tank milik tentara penjajah AS juga hancur terhantam ledakan bom ranjau.

Ledakan bom remot kontrol kembali menghantam tank tentara penjajah AS di provinsi Zabul, kota Kalat, membunuh sekitar 7 tentara teroris pada Senin siang.  Laporan menambahkan bahwa bangkai tank masih terlihat di lokasi kejadian hingga senja tiba.  Namun jasad tentara teroris telah diangkut menggunakan helikopter.

Sekitar 12 agen intelijen boneka Afghanistan (NDS) tewas dan belasan lainnya terluka termasuk Kepala NDS saat lima mujahid melakukan operasi martir menyerang Direktorat NDS di Kandahar.  Menurut laporan, lima mujahid memasuki bangunan dan menyerang dengan melemparkan granat setelah itu mereka berhasil berada di tengah-tengah gedung dan meledakkan diri.

Tiga orang mujahid yaitu Hafizullah, Rahmatullah dan Abdurrahman meledakkan diri setelah melakukan baku tembak selama sekitar satu jam, dua mujahid lainnya kembali ke basis dengan selamat setelah berhasil melakukan operasi hari itu. (haninmazaya/tum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...