Berita Dunia Islam Terdepan

Tidak Ada Operasi Besar di Somalia, Peperangan Masih Berjalan Seperti Biasa

0 2

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Dengan tidak menghiraukan gembar-gembor yang diserukan pejabat Somalia beberapa bulan terakhir bahwa mereka akan segera melancarkan operasi militer besar-besaran, Perdana Menteri Somalia, mengatakan kepada Associated Press bahwa pemerintahannya masih melakukan cara seperti biasa dalam rangka mencoba memperluas daerah kekuasaan di Somalia yang kebanyakan berada di bawah kontrol Mujahidin Al-Shabaab.

Dia mengatakan, rencana melancarkan operasi besar harus ditunda karena militer Somalia masih kekurangan peralatan dan perlengkapan perang, mereka juga masih perlu dilatih dan belum stabilnya sistem pembayaran gaji untuk para tentara.

“Belum ada operasi besar.  Mungkin masih dalam tahap perencanaan yang baik,” uajr PM Omar Abdirashid Ali Sharmarke, Rabu (7/4).

Diplomat AS telah menekan pemerintah transisi Somalia untuk membuat detil rencana dan tujuan yang ingin dicapai sehingga AS dapat memberikan pertolongan yang “tepat”.  Pentagon baru-baru ini telah setuju untuk mengirimkan bantuan kepada militer Somalia seperti memberikan predator, dan dukungan peralatan militer lainnya.

Menteri Dalam Negeri Somalia mengatakan bahwa mereka siap bekerjasama dengan AS dalam hal keamanan, kemanusiaan dan pembangunan. (haninmazaya/AP/revolution/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...