Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi Militer Mujahidin Afghanistan 4 April 2010

0 0

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Dalam pertempurang langsung antara Mujahidin Imarah Islam Afghanistan melawan tentara boneka Afghan di distrik Pol-e-Khumri, provinsi Baghlan, pada Minggu sore (4/4), kubu musuh mengalami kerugian berat.  Menurut laporan, pertempuran yang berlangsung selama tiga jam lebih itu 8 kendaraan militer dan senjata milik musuh berhadil dirampas mujahidin.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan dalam operasi militer melawan tentara boneka Afghan di distirk Nad Ali, provinsi Helmand, berhasil membunuh dan melukai belasan tentara boneka Afghan disamping menghancurkan pos mereka.  Dalam peristiwa lainnya masih di Helmand, tank militer tentara penjajah NATO berhasil dihancurkan akibat ledakan bom ranjau, membunuh dan melukai seluruh tentara penjajah yang berada di dalamnya.

Masih di provinsi Helmand, mujahidin berhasil membunuh seorang tentara penjajah AS dan melukai dua lainnya dalam sebuah pertempuran di distrik Nad Ali.

Konvoy militer tentara boneka Afghan di provinsi Baghlan mendapat serangan dari mujahidin.  Menurut laporan, tiga tentara boneka tewas dan tiga lainnya terluka saat konvoy mereka diserang dengan tembakan roket.

Sekitar 2 polisi boneka tewas dan dua lainnya mengalami luka serius dalam serangan granat yang dilemparkan mujahidin di kota Kandahar.

Lima polisi boneka dan seorang komandan mereka tewas dalam serangan bom yang menghantam kendaraan militer mereka di dekat Lashkar Gah, ibukota Helmand pada Minggu pagi. (haninmazaya/alemarah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...