Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok “Ahlu Sunnah” Klaim Kemenangan Atas Al-Shabaab

0 0

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit meletus antara dua kelompok di Somalia, menewaskan 17 orang dan melukai 20 lainnya.

Pertempuran antara Mujahidin Al-Shabaab dengan kelompok yang sangat keras menentang mereka, “Ahlu Sunnah” terjadi di Rage Elle, pada Sabtu malam (3/4) dan berlanjut hingga hari Minggu (4/4).

“Kami menyerang daerah yang menjadi tonggak kekuatan Al-Shabaab,” klaim jurubicara “Ahlu Sunnah”, Muse Hussein.

Pemerintah lemah Somalia yang dipimpin Sharif Ahmed, memberikan dukungan penuh terhadap “Ahlu Sunnah” dalam usahanya untuk menghabisi kekuatan Al-Shabaab.

Tidak ada korban dari kalangan sipil.

Pertempuran juga meletus di daerah Gal-qoryale yang terhubung ke daerah Elbur, basis militer terbesar Al-Shabaab.  Penduduk lokal mengatakan Al-Shabaab memerintahkan sipil untuk menghindari wilayah pertempuran dan mengajak pejuang lokal untuk bergabung.

Tidak ada kepastian jumlah korban dari kedua kubu.

Sebelumnya kelompok “Ahlu Sunnah” sesumbar akan menghabisi pengaruh Al-Shabaab di Somalia.  Seperti diketahui, Al-Shabaab merupakan harakah Islam terbesar di Somalia yang menguasai hampir seluruh wilayah Somalia.  Mereka berjuang menumbangkan pemerintahan transisi Somalia yang mendukung sistem kufur dan akan menggantinya dengan sistem Islam.

Al-Shabaab selama beberapa tahun terakhir bertempur melawan tentara pemerintah yang didukung oleh Uni Afrika dan Uni Eropa. (haninmazaya/ptv/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...