Berita Dunia Islam Terdepan

Sidang Ke-6 M Jibriel, Saksi : M Jibriel Pimpinan Yang Baik

0 1

Jakarta (Arrahmah.com) – Selasa, 30 Maret 2010, sidang ke-6 M Jibriel kembali digelar di PN Jakarta Selatan. Pada sidang kali ini JPU menghadirkan 4 orang saksi, dari imigrasi, agen biro jasa pembuatan paspor, dan juga pimred Arrahmah.com, M Fachry. Dalam kesaksiannya M Fachry menyatakan bahwa Ar Rahmah Media didirikan untuk menyeimbangkan berita-berita kaum Muslimin dan jihad internasional yang selama ini selalu didominasi Barat.

Riwayat Paspor Untuk Umroh

Sidang ke-6 M Jibriel, sebagaimana biasanya dilakukan molor dari jadwal. Sekitar jam 11.20 WIB, sidang baru dibuka oleh Hakim Ketua, dan langsung diserahkan kepada JPU untuk memanggil para saksi. JPU, Firmansyah tidak hadir pada sidang kali ini, dan menurut informasi sedang ke Bali mengantar anaknya. Para saksi yang berjumlah 4 orang pun dihadirkan, untuk kemudian diminta keterangannya satu-persatu.

Menurut Harimurti, saksi dari imigrasi, M Jibriel bisa mendapatkan paspor dengan nama berbeda karena kelemahan paspor system biometric.

“Karena menggunakan sistem lama. Kalau sistem baru tidak bisa, langsung mengunci. Sistem biometrik yaitu kornea mata dan sidik jari. ”

Helmi Hamzah, saksi lainnya dari agen biro jasa mengatakan bahwa semua berkas yang diprosesnya asli dan untuk kebutuhan umroh. Dia mengatakan :

“Saya tahunya semua berkas asli. Saya serahkan tanggal 26 dengan kebutuhan untuk Umrah. ”

Maka, pada tanggal 28 Agustus 2008 paspor selesai dibuat untuk kemudian digunakan oleh M Jibriel untuk Umroh di Mekkah.

JPU, Firmansyah dalam surat dakwaanya menduga, M Jibriel sempat bertemu dengan Juhri dimana salah satu pembicaraan keduanya diduga membahas aliran dana pemboman Marriot-Ritz Carlton. Tetapi,pembahasan dana ditampik oleh saksi pada sidang sebelumnya, yakni Amir Abdillah.

Saksi : M Jibriel Pimpinan Yang Baik

Pada kesempatan terakhir, M Fachry, pimred Arrahmah.com bersaksi dengan menceritakan muasal dirinya di Ar Rahmah Media dan ruang lingkup pekerjaannya di situs berita dunia Islam dan jihad tersebut. M Fachry menjelaskan bahwa pendiri sekaligus pemilik Ar Rahmah Media, M Jibriel pernah menyampaikan bahwa keberadaan situs Arrahmah.com adalah sebagai penyeimbang berita-berita tentang dunia Islam dan jihad yang salama ini didominasi oleh Barat. M Jibriel sangat concern terhadap masalah ini dan selalu menekankan pentingnya berita berimbang dari kaum Muslimin.

Dalam kesempatan tersebut, M Fachry juga ditanya oleh kuasa hukum M Jibriel, tentang keseharian dan kepribadian M Jibriel. Menurut M Fachry, M Jibriel adalah pimpinan yang baik, penuh perhatian kepada seluruh karyawannya. Tidak jarang beliau mengajak makan bersama di kantor dan juga sholat berjama’ah.

Selesai bersaksi, sidang ditutup dan dilanjutkan hari selasa minggu depan. Seperti biasa, takbir dari pengunjung menggema memenuhi ruangan sidang yang berangsur sepi. Semoga saudara kita M Jibriel segera menghirup udara kebebasan, Insya Allah. (fadly/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...