Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara AS Makin Tidak Nyaman Pakai BlackBerry

0 1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Regulasi baru Angkatan Udara AS membuat hidup lebih sulit bagi pengguna BlackBerry. AU AS memperkenalkan perangkat tambahan wajib untuk meningkatkan keamanan BlackBerry.

Fitur tambahan itu akan menonaktifkan fungsi Bluetooth. Satu-satunya fitur Bluetooth yang masih tetap akan berjalan adalah smartcard reader cradle, perangkat yang dapat mengakses data umum dari pengguna (kartu ID dari Departemen Pertahanan yang digunakan bagi komputer dan keamanan jaringan).

Langkah baru ini juga berarti pengguna tidak akan mampu menerima pesan SMS dengan lampiran foto dan video. Lembaga itu juga akan memperketat pengguna jika akan mengunduh aplikasi tambahan.

“Sama seperti langkah pengamanan fisik dan standar di Amerika Serikat yang terus-menerus diperbaiki untuk menangkal ancaman, begitu juga keamanan internet tindakan harus diambil untuk melindungi informasi di Departemen Pertahanan AS,” kata Mayor Jenderal Richard Webber, komandan Angkatan Udara ke 24.

Tapi salah satu profesional TI Angkatan Udara mengatakan langkah-langkah baru yang ketat itu sangat mahal dan sulit untuk dilaksanakan. (ini/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...