Berita Dunia Islam Terdepan

Kekalahan Berturut-Turut Pasukan Koalisi Asing Di Helmand

0 0

HELMAND (Arrahmah.com) – Pasukan koalisi internasional kembali mengalami kerugian berat dan kematian sejumlah perwiranya dalam serangkaian serangan Mujahidin dan pemboman di distrik Gerishk, Nowzad, Musa Kala, dan Nad Ali, di kota Helmand dan Lashkar Gah pada hari Minggu (28/3).

Sebuah ledakan, pada Minggu petang menghantam sebuah tank milik AS dalam sebuah konvoi di daerah Shoor distrik Gerishk, sementara hampir di jam yang sama pada hari yang sama, tangki lain milik pasukan Amerika berhasil disambar sebuah bom yang dikendalikan jarak jauh di wilayah Karez Muhammad di distrik Nowzad, Helmand.

Menurut laporan kedua tank luluh lantak akibat pemboman, membunuh dan melukai prajurit Amerika dan penumpang tank lainnya.

Dalam insiden lain, Mujahidin Imarah Afghanistan, dalam sebuah pertempuran yang meletus setelah Mujahidin melancarkan serangan ke pangkalan militer Inggris di wilayah Loi Karez distrik Musa Kala, setidaknya terdapat empat orang pasukan Inggris yang menjadi korban.

Setelah pertempuran itu, tangki Inggris menjadi sasaran ledakan ranjau di daerah Kamshi distrik Musa Kala.

Juga pada hari Minggu, seorang tentara koalisi tewas dengan empat lainnya terluka dalam pertempuran dengan Mujahidin di daerah Babaji Lashkar Gah.

Secara terpisah, Mujahidin, dalam serangan terhadap patroli koalisi, berhasil menewaskan dua tentara koalisi dan melukai empat lainnya di wilayah Chanjir distrik Nad Ali provinsi Helmand.

Dalam insiden lain, pada Minggu petang, enam tentara Afghanistan dan koalisi juga menjadi sasaran penyerangan Mujahidin saat mereka berpatroli di daerah Gharbi Civic Nad Ali.

Dalam sebuah berita dari provinsi ini, Mujahidin membunuh empat tentara Afghanistan selain menghancurkan sebuah bulldozer dan mengambil senjata yang ditinggalkan oleh mereka yang tewas dalam serangan di distrik Nawa provinsi ini. (althaf/voj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...