Berita Dunia Islam Terdepan

Kongres Gay Tetap Digelar di Surabaya, Tempat Dirahasiakan

0 2

SURABAYA (Arrahmah.com) – Batal mengadakan acara di Hotel Mercure, Surabaya, rupanya tak membuat panitia kongres ILGA patah semangat. Rencananya, kongres yang telah ditentang organisasi Islam se Jawa Timur ini tetap digelar. Dalam pengakuannya di situs detik.com, acara akan tetap akan digelar namun lokasinya dirahasiakan.

“Kabar yang saya dapat tetap digelar di Surabaya. Saat ini panitia masih membahas lokasinya. Ada 3 lokasi yang dibahas,” kata sumber detiksurabaya.com yang enggan disebut namanya, Kamis (25/3).

 

Saat berbincang dengan detik.com melalui sambungan telepon, sumber tersebut, sangat menyayangkan dengan adanya aksi penolakan terhadap acara kongres ILGA yang akan diikuti anggota dari berbagai negara itu.

 

Sebab, kongres ini hanya sekedar untuk membahas visi dan misi ke depan organisasi tersebut. Karena, peserta kongres ini adalah kaum minoritas dihampir seluruh negara.

 

“Jadi apa salahnya kalau kongres ini digelar? Kan tidak akan mengganggu keamanan,” tanyanya dengan nada sedikit kecewa.

 

Sementara itu, hingga sore ini, rombongan beberapa ormas Islam masih tetap mencari beberapa lokasi yang memungkinkan dijadikan sebagai acara.  [hidayatullah.com/arrahmah.com]

Baca artikel lainnya...