Berita Dunia Islam Terdepan

Google Hapus Foto Fasilitas Rahasia Inggris

0 0

LONDON (Arrahmah.com) – Google menghapus gambar bangunan militer top secret Inggris dari layanan kontroversial Street View, di tengah ketakutan bisa menjadi target serangan teroris.

Raksasa mesin pencari itu mengabaikan peringatan pengambilan gambar di sekitar beberapa bangunan yang sensitif itu, bisa melanggar Official Secrets Act.

Google pada hari Minggu mengatakan pengemudinya dilatih untuk tidak mengambil foto di daerah-daerah yang dilarang menurut bawah hukum. Tetapi juga mengakui “jika kesalahan telah terjadi, maka akan bertindak cepat untuk menghilangkan foto-foto itu”.

Seorang jurubicara Google menolak mengomentari laporan di Daily Mail bahwa telah mengeluarkan beberapa foto bangunan militer dari layanan Street View.

Namun dia menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa Google Street View hanya menampilkan gambar dari jalanan umum.

“Kami menyadari keprihatinan yang meningkat menyangkut keamanan, tetapi kami senang mendiskusikan masalah apapun yang muncul.”

Dia menambahkan, “Kami juga menyediakan alat untuk ‘melaporkan masalah’ di Street View yang memungkinkan anggota masyarakat untuk meminta foto rumah mereka atau mobil mereka dihapus dari layanan itu jika mereka suka.” (ini/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...