Berita Dunia Islam Terdepan

SBY Diminta Amalkan Surat Al Mumtahanah:9

0 0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Menyikapi kedatangan Presiden AS Barrack Obama, yang dikabarkan ditunda hinggal bulan Juni, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FU), Muhammad Khaththath, meminta kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono agar mengamalkan Surat al Mumtahanah ayat 9 yang berbunyi: ”Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangimu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu,dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang zalim”. (Q.S Al Mumtahanah:9).

Pesan ini, menurut Khathtath, disampaikan saat menghadiri diskusi bulanan Forum Kajian sosial Kemasyarakatan ke-55 yang berlangsung Hari Kamis (18/3) di Gedung Juang 45, Menteng Jakarta Pusat.

Menurut Khathtath, pesannya agar SBY mengamalkan  surat Al Mumtahanah ini bukan tanpa alasan. Sebab, baginya,  SBY adalah seorang Muslim dan penggagas Majelis Zikir Nurus Salam.

Pengelola  majelis zikir sangat dekat dengan citra kesalehan seorang muslim. Dan seorang muslim yang saleh sudah pasti lebih mendahulukan Al-Quran dibanding pertimbangan lainnya.

Dengan kata lain, pengamalan ayat 9 dari surat Al Mumtahanah menunjukkan penolakan keras Forum Umat Islam dan kaum muslimin terhadap kedatangan Barrack Obama ke Indonesia. Surat Mumtahanah ayat 9 ini menjadi catatan dan pengecualian dari watak Islam sebagai din (agama, red) yang cinta damai.

Pembicara lain yang hadir,  Ustadz Abu Lukman (aktivis muslim Inggris), juga menambahkan bahwa ”apabila pemimpin kalian berteman dengan penjajah, maka pemimpin kalian  sama dengan mereka.”.  [hidayatullah/arrahmah.com]

Baca artikel lainnya...